9/03/2005

gw baru aja baca blog seorang teman. kawan lama. gw agak terkejut dengan apa yang ditulisnya. tema-tema yang diutarakan bukan sesuatu dari dirinya yang gw kenal. selain itu, gw malah g menyangka dia menyediakan sedikit waktu di tengah kesibukannya untuk menulis.

gw bahkan ngga tau kalau dia suka menulis. biasanya dia cuma duduk diam di dekatku. duduk disamping dan membisu. hening. lalu aku mulai bicara. bercerita tentang pikiran-pikiranku. dia biasanya tetap diam. sesekali menanggapi dengan lelucan. dan kami tertawa bersama. kadang ia bercerita juga tetang hidupnya. tapi semua dengan gayanya. gaya yang khas. tidak berbicara panjang lebar, tapi bahasa tubuhnya yang bercerita. kadang pula ia cerita tentang kesukaannya pada suatu hal. lambat-lambat, tapi gw bisa rasakan kalau ia mencintainya. sepenuh hati.

ketika gw baca blognya, tiba-tiba gw jadi kangen banget sama dia. sudah lama betul kami tidak bersua. gw rindu harum pakaiannya di pagi hari. bau pengharum dan pelembut pakaian. juga rindu bau tubuhnya di sore hari yang bau matahari. kangen juga sama kejailannya, leluconnya yang selalu buatku tertawa, kejeniusannya. hei kawan kapan kita ngobrol-ngobrol lagi? kangen...