6/20/2005

Obrolan Danau

gadis: eh apa yang mau lo ceritain?
nona: lo suka ngerasa kesepian ngga sih...? kosong.
........lo ngerasa aneh ngga sih ada di sini? aneh aja.
gadis: maksud lo?
nona: ya ngerasa aneh gitu...gw ngerasa aneh aja ada di sini.
.....katanya Tuhan ada di hati kita. dalam diri kita. tapi ko gw merasa berjarak ya?
Tuhan ada di luar diri gw. dia ada di sana bukan di sini.

angin berhembus... danau beriak...
................
gadis: lo kenapa diem aja? what are you thinking about?
dinda: Tuhan ada di mana...?
gadis: Tuhan ada di 'Arsy.
kalau ada yang bilang Tuhan ada di mana-mana, menurut gw itu salah.
dinda: mmm.... mungkin ngga sih, kalau kita bilang itu salah disebabkan karena konsep keruangan yang kita punya hanya sebatas pemahaman kita sebagai manusia. Tuhan ada di suatu tempat berarti tidak ada di tempat lain......?
gadis: mmm...mungkin...

Allahuakbar..Allahuakbar..

nona: Kalau gw denger azan... gw ngerasa..............
terus gw ngeliat langit... langit kelihatan berjiwa....seperti punya jiwa...

angin berhembus... danau beriak...

0 comments: