8/20/2005

Curhat saja

seharian gw jadi fasilitator untuk program pengenalan perguruan tinggi di UI bagi Mahasiswa baru. ngomong trus, banyak bergerak, bolak-balik... cape...

tapi biar cape, sorenya gw begitu menikmati ngobrol sama seorang teman. hari sabtu yang kesekian kalinya. dan masih saja selalu menarik berbincang-bincang dengan orang ini. ngalor ngidul bicara macam-macam. haaa.. matari bergulir dan makin terglincir ke cakrawala. lantai dua takor makin gelap.. dan kami masih saja asik berbincang.

yang kami perbincangkan masih sama seperti yang sudah-sudah, topik yang sama, tapi dengan beberapa pengetahuan baru, pemikiran-pemikiran yang sebelumnya belum terpikir atau terucap.. makna baru pada sesuatu..

mungkin yang akan gw cintai bukan orang yang sekedar menarik karena ia menantang untuk dicintai. tapi orang yang punya karakter. yang ketika bicara dengan dia, gw merasa mendapat pengetahuan baru-mendapat pencerahan, yang pemikirannya dalam, yang ingin belajar, yang memerdekakan pikirannya, menggunakan kemanusiaannya... hahaha ngomong apa sih ini...?